Kamis, 08 Maret 2018

Penyebab Tinta DTG Tidak Keluar Dengan Lancar


Dalam proses cetak/sablon kaos seringkali muncul masalah yang mengganggu. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah tinta tidak keluar dengan lancar/blur. Namun banyak pengguna printer DTG yang salah mengambil tindakan karena tidak mengerti penyebab dari masalah tersebut.

Ada baiknya kita mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan tinta DTG tidak keluar dengan lancar agar kita dapat menangani dengan tepat dan proses cetak sablon dapat berlangsung dengan lancar.



Tinta Di Tabung Infus Kosong / Habis
Karena terlalu banyak orderan sablon kaos, seringkali kita lupa untuk mengecek keadaan mesin termasuk ketersediaan tinta dalam tabung infus. Cara mengatasinya isi tinta di tabung infus, lalu sedot tinta masuk ke dalam cartridge menggunakan suntikan.

Jangan lupa untuk selalu mengecek keadaan tinta secara berkala agar proses sablon kaos anda tetap berjalan dengan baik.


Tinta Dalam Catridge Kemasukan Angin
Salah satu penyebab tinta DTG tidak keluar dengan lancar adalah catridge yang kemasukan angin. Cara menanganinya hampir sama seperti permasalahan diatas, yakni dengan cara menyedot tinta masuk kembali ke dalam cartridge menggunakan suntikan.


Catridge Rusak
Selain ketersediaan tinta, kita juga wajib untuk mengecek apakah catridge masih dapat berfungsi dan dapat dipakai dengan baik. Jika keadaan catridge sudah rusak maka anda perlu mengganti catridge.


Aliran Tinta Di Dalam Selang Infus Tidak Lancar
Jika anda sudah mengisi tinta kedalam tabung infus dan mengganti catridge namun tinta masih saja tidak keluar dengan lancar, mungkin ada masalah pada selang infus. Ganti selang infus yang lama dengan yang baru agar tinta dapat keluar dengan lancar.


Printhead Tersumbat / Mampet
Printhead yang tersumbat dapat membuat aliran tinta terganggu sehingga tinta tidak bisa keluar dengan sempurna. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan cleaning atau flushing.



Nah itu tadi beberapa penyebab tinta DTG tidak keluar dengan lancar beserta solusinya. Jika anda sudah melakukan tips diatas namun tinta masih tidak lancar, ada baiknya anda membawanya ke tempat servis mesin printer DTG untuk penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat :)





*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com



Memilih Produsen Printer DTG Berkualitas Dan Terpercaya

Memilih Produsen Printer DTG Berkualitas Dan Terpercaya Selain mesin printer DTG yang bagus dan berkualitas, kita juga perlu tahu pro...